Hi quest , welcome | sign in | registered now | need help ?

Garansi Resmi Blackberry (BB) RIM di Indonesia dan Alamat Customer Service Resmi BB di seluruh Indonesia

Tutorial-Onlineku.Membeli Blackberry hampir setiap orang mudah melakukan asal diberikan uang yang cukup akan tetapi akan menjadi hal yang tidak mudah jika Blackberry yang dibeli harus mempunyai persyaratan sebagai berikut:
PIN dijamin aman dan tidak suspended di kemudian hari ( karena PIN BB bisa saja suspended dikemudian hari karena PIN dikloning atau karena sebab lain sehingga fungsi utama Blackberry seperti Push email dan BBM tidak bisa dilakukan), Unit BB dan aksesori seperti Baterai, charger, handset dll asli / original , Semua Fungsi Unit BB dijamin normal 100%, Unit BB yang baru dibeli rusak bisa mendapat penggantian unit baru, Mempunyai service point yang memuaskan dan tersedia spare partnya dan tentunya harganyapun bersahabat.



Nah… apakah kondisi – kondisi  diatas   bisa  anda dapatkan?  Secara khusus ya jika anda  mengetahui  secara pasti bahwa Blackberry yang beredar di Indonesia   sebenarnya mempunyai Garansi  yang tidak seragam dan seringkali diklaim “Bergaransi  Resmi “   padahal sebenarnya   garansi tersebut bukan berasal dari RIM tetapi berasal dari Distributor lain selain   Perusahaan yang ditunjuk oleh RIM.
Oleh karena itulah  harus diketahui  bahwa  Blackberry yang anda beli benar-benar bergaransi resmi  dari RIM  karena berdasarkan pengalaman saya pribadi, membeli Blackberry yang dinyatakan Garansi Resmi 2 tahun ternyata  umur baterai tidak lebih dari 2 bulan pada pemakain dan charging normal,  selanjutnya batre menggelembung cepat habis  sehingga  tidak bisa dipakai.  Tentunya hal tersebut akan bisa dihindari jika anda mengetahui perbedaan jenis Garansi Blackberry di Indonesia.
Jenis Garansi  resmi mupun yang tidak resmi Blackberry   di Indonesia adalah sebagai berikut : Garansi Resmi RIM ( Garansi RIM Operator dan Garansi  RIM Distributor ), Garansi Distributor  Non RIM  dan Garansi Toko.

1. Garansi Resmi RIM
Blackberrry  dikatakan  mempunyai Garansi Resmi  jika Blackberry tersebut  mendapat  garansi yang diberikan oleh Research in Motion / RIM (selaku pemilik dan operator Blackberry diseluruh dunia), Di Indonesia  RIM memberikan hak  Garansi resmi    kepada  Operator  ponsel  di Indonesia  seperti  Telkomsel, Axis, XL ,  Indosat dan Smart   dan  Distributor yang bekerja sama dengan Brightpoint  selaku Distributor Global Blackberry yaitu  Teletama  Artha Mandiri / TAM, Seluler Media Infotama / Selluler Shop dan  PT.  Comtech  / Trikomsel  Dari Operator dan Distributor inilah Blacberry baru bisa dikatakan bergaransi Resmi  dari RIM  karena  ketentuan standard  garansi  Internasional RIM  seperti penggantian unit  baru bisa  diberikan jika Unit BB baru yang diberikan  PIN mengalami Suspended atau rusak karena factor dari Pabrik.  Jadi  pemegang Garansi  resmi  Blackberry  / BB  dari RIM  di Indonesia dapat dibedakan menjadi 2 yaitu:
Garansi   RIM Operator   :  Telkomsel, Axis, XL , Indosat dan Smart
Garansi  RIM Distributor  :  TAM,  SS (Seluler Shop)  dan  Comtech (CTN / Trikomsel)
penjelasan tentang  Garansi Resmi Blacberry dari   RIM   ini dapat dipertanggung jawabkan karena dirilis secara resmi di website  Blackberry Indonesia yaitu di  (http://id.blackberry.com/bec/location.jsp).  Sehingga jika ada penjual ponsel Blackberry  menginformasikan yang  berbeda anda dapat mengoreksinya.
Perbedaan Ponsel BB Garansi Resmi   RIM  Operator dan Garansi  RIM  Distributor   adalah:
Ponsel  BB  garansi RIM operator  penggunaannya dibatasi  hanya  satu operator / SIM card saja sehingga tidak dapat dipakai oleh operator lain kecuali sudah di unlock. Sedangkan  Ponsel BB Garansi RIM Distributor bisa langsung dipakai  oleh berbagai jenis  operator ponsel seperti Telkomsel, Axis, XL , Indosat atau  Smart
Ponsel  BB  garansi RIM operator  hanya memiliki  beberapa  type ponsel BB tertentu saja tidak semua type  dan biasanya  jika ada model baru harus indent  terlebih dahulu sedangkan untuk Garansi RIM Distributor semua type ponsel BB tersedia dan biasanya tidak perlu indent.
Ponsel  BB  garansi RIM operator  terdapat  Logo operator pada Saat loading ponsel , logo operator pada  body BB dan logo operator di kartu garansi sedangkan   sedangkan untuk Garansi RIM Distributor logo Distibutor  hanya terdapat di box, body  dan kartu garansi saja.
Ponsel  BB  garansi RIM operator  jika rusak / bermasalah biasanya diganti baru karena lebih efektif, efisien dan membawa nama baik operator sedangkan ponsel Garansi RIM Distributor  jika rusak  biasanya diperbaiki  jarang sekali yang diganti baru mesikpun ada juga Distibutor RIM yang mengganti unit baru tapi jarang sekali  paling sering adalah  diperbaiki / diservice oleh Service center Distributor ybs
Ponsel  BB  garansi RIM operator  relatif lebih mahal dari  Garansi RIM Distributor
Sedangkan persamaannya adalah :
Garansi PIN seumur hidup  mencakup spare part dan service, aksesoris original,  Box ponsel  BB terdapat  logo operator atau Distributor Resmi RIM  ybs beserta ijin dari Deparpostel / DJPT , Biasanya harganya relative lebih mahal dari garansi non Rim dan Garansi Toko,   Lama Garansi Resmi Blacberry dari RIM ini adalah 2 tahun  info disini

2. Garansi Distributor non  RIM
Garansi Distributor non  RIM adalah garansi yang tidak  standard dan diberikan oleh Research in Motion / RIM (selaku pemilik dan operator Blackberry diseluruh dunia)  tapi garansi ini hanya  diberikan oleh Distributor yang memasukkan Blackberry   ke Indonesia  dan mempunyai  ijin resmi  dari Deparpostel untuk distribusi BB di Indonesia . Ketentuan garansi Internasional / standard RIM tidak  berlaku untuk garansi distributor non RIM meskipun dijual  resmi  di Indonesia.  Di Indonesia pemegang Distributor BB non  resmi  dari RIM dan memberikan garansi 2 tahun juga  adalah Berrindo, Bless, Royal  dll.
Blackberry garansi Non RIM tidak berarti jelek bahkan kadang –kadang  mendapat unit yang dibuat dari Canada dengan IMEI  7 dan 8 adalah 04  yaitu Negara pembuat Blacberry qualitas terbaik di dunia  meskipun batrenya loyo (diganti sama distributor kali) ,  untuk mengetahui Negara asal pembuat BB  perlu dilakukan sedikit trik yaitu :
Ketik *#06# maka akan muncul IMEI 15 digit contoh : 123456 . 04. 1234567 maka digit ke  7 dan 8 yaitu 04 artinya adalah :

*04  buatan  Canada  qualitas  terbaik di dunia  rangking 1
*10 buatan Finlandia qualitas sangat bagus rangking 2
*03 buatan  Perancis atau Canada qualitas paling baik rangking 3
*08 atau 80 buatan Jerman qualitas Lumayan rangking 4
*02 atau 20 buatan asia qualitas paling tidak lumayan alias jelek  rangking 5

Garansi Distributor non RIM biasanya harganya lebih murah dari Garansi resmi RIM  dan jika unit mengalami kerusakan jarang yang mendapat penggantian baru paling sering adalah perbaikan.  Ciri lain yang paling sering terjadi adalah Batre baru  tidak dijamin original meskipun ada juga yang mendapat batre original, dan garansi jelas bukan dari RIM tapi dari Distributor yang bersangkutan akan tetapui lamanya garansi sama dengan garansi resmi RIM yaiitu 2 tahun .
Garansi Toko
Blackberry baru  Garansi Toko biasanya hanya berani memberikan garansi  PIN aman  dan Unit tidak rusak paling lama 1 bulan,  akan tetapi harganya paling murah dibanding dengan garansi lainnya,  ciri khas Blackberry garansi toko bisanya adalah : Box dengan logo operator luarnegeri : Verizon,  AT&tT dll atau tanpa Logo , BOX tidak rapi dan cetakan jelek. Asesoris seperti Charger dan Batre 80% adalah  tidak original.

Alamat dan Lokasi Customer Service / Pelanggan Blackberry Telkomsel, XL, Indosat, Axis, Comtech / Trikomsel, Selluler Shop dan TAM di seluruh Indonesia
1. Telkomsel ada disini<==
2. XL ada disini<==
3 AXIS ada disini<==
4. Indosat ada disini<==
5. Comtech / Trikomsel ada disini<==
6. Selluler Shop / SS  ada disini<==
7. TAM ada disini<==

==>List artikel lebel handphone pada blog Tutorial-OnlineKu<==

Semoga bisa membantu anda dalam memilih BB faporite anda..

Ditulis Oleh : Anonymous

Artikel Garansi Resmi Blackberry (BB) RIM di Indonesia dan Alamat Customer Service Resmi BB di seluruh Indonesia ini ditulis oleh Anonymous pada hari . Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Garansi Resmi Blackberry (BB) RIM di Indonesia dan Alamat Customer Service Resmi BB di seluruh Indonesia dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

DMCA.com COPYSCAPE.com
Anda sedang membaca artikel tentang Garansi Resmi Blackberry (BB) RIM di Indonesia dan Alamat Customer Service Resmi BB di seluruh Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Garansi Resmi Blackberry (BB) RIM di Indonesia dan Alamat Customer Service Resmi BB di seluruh Indonesia ini dengan url http://tutorial-onlineku.blogspot.com/2012/09/garansi-resmi-blackberry-bb-rim-di.html. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Garansi Resmi Blackberry (BB) RIM di Indonesia dan Alamat Customer Service Resmi BB di seluruh Indonesia ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda,namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.Tutorial Onlineku | Tutorial Blogspot | Tutorial Blogger | Tutorial Bagi Fomula
Share :
Comments
0 Comments

Post a Comment

silahkan comment sesuai dg content blog yang anda baca pada blog www.tutorial-onlineku.blogspot.com "Lanjut bro"

Flag Counter
 
profil